Tim ZI FT UNMUL Targetkan Raih Predikat Wilayah Bebas Korupsi


Usai melaksanakan pendampingan pembangunan Zona Integritas (ZI) bersama tim Reformasi Birokrasi (RB) Ditjen Pendidikan Dikti Kemendikbud, Universitas Mulawarman (UNMUL) melalui Fakultas Teknik (FT)  bergerak cepat dalam menindaklanjuti input dan saran yang diterima.

Dalam format rapat koordinasi, kegiatan ini terlaksana di ruang pertemuan LT.2 Fakultas Teknik UNMUL, Kamis (11/06). “Dari hasil pendampingan kemarin ada beberapa hal yang menjadi catatan. Target dari Zona Integritas adalah Layanan Prima, dan ini diwujudkan dalam bentuk meningkatnya penggunaan teknologi informasi dalam proses pelayanan,” Ucap Dekan FT UNMUL, Ir. Muh. Dahlan Balfas, ST., MT saat membuka jalannya rapat.

Turut hadir Wakil Rektor Bidang Akademik UNMUL, Prof. Dr. Ir. Mustofa Agung Sardjono yang berharap kegiatan ini dapat menjadi momentum perubahan. “Seluruh elemen harus duduk bersama agar dapat mengumpulkan informasi yang terpadu. Untuk memenuhi semua kriteria penilaian ZI sebaiknya juga digunakan sebagai momentum perbaikan Universitas,” tuturnya.

Senada dengan hal tersebut, Wakil Rektor Bidang Umum, SDM, dan Keuangan UNMUL mengatakan tim RB Universitas akan mendukung setiap kebutuhan tim ZI FT. “Setiap pengawasan harus ada peta resiko dan potensi penyimpangan. Serta harus ada strategi pengendalian sistem perencanaan dan transparansi yang jelas,” ujar Dr. Ir. Abdunnur, M.Si.

Melalui koordinasi yang intens serta kerjasama semua unsur pimpinanan dan lembaga, Tim Zona Integritas FT UNMUL menargetkan dapat meraih minimal predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) tahun 2020 ini dan target jangka panjangnya menjadi Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). (hms/rob)

Foto : Hartanto

Video : Robby


Post On: 2020-06-12


Agenda
30
September
11
August
29
July
Wednesday, 29 July 2020
Webinar Electrical Fair