Seminar Mikrotik 2020

Fakultas Teknik (FT) Universitas Mulawarman (UNMUL) mendapat mandatory sebagai pelaksana pembangunan Zona Integritas (ZI) di UNMUL. Artinya, FT akan sekaligus mewakili UNMUL untuk berkompetisi dalam rangka meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) se-Indonesia tahun 2020 bersama 14 PTN lainnya yang ditunjuk Dikti.

“Fakultas Teknik dipilih oleh Rektor karena dua alasan. Pertama FT dinilai memiliki team work yang baik dari sisi leadership, integritas dan komitmen. Kemudian yang kedua karena kinerja pengelolaan keuangan yang sangat transparan dan akuntabel,” ujar Dekan FT UNMUL, Ir. Muh. Dahlan Balfas, ST., MT.

Dalam rangka pelaksanaan pembangunan ZI PTN, Tim Reformasi Birokrasi Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kemendikbud menggelar Focus Group Disscussion (FGD), Rabu (10/06). Kegiatan ini terlaksana melalui video conference dengan aplikasi Zoom yang dihadiri Tim Zona Integritas FT didampingi Tim Reformasi Birokrasi (RB) UNMUL, serta perwakilan dari ZI dan RB Universitas Padjajaran (UNPAD) yang hadir sebagai peserta.

Untuk diketahui, dalam FGD ini membahas sedikitnya enam area perubahan melalui paparan Lembar Kerja Evaluasi (LKE) ZI menuju WBK/WBBM. Diantaranya Manajemen Perubahan, Penataan SDM Aparatur, Penguatan Akuntabilitas Kinerja, Penguatan Pengawasan, Penataan Tata Laksana, Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik. (hms/rob)


Post By: Ridwan,S.kom, On: 2020-06-12

Agenda
06
October
Thursday, 06 October 2022
Agenda Seminar Nasional K3
27
April
11
September
Saturday, 11 September 2021
PELATIHAN PENULISAN KARYA ILMIAH