PRAKARSA 1.0: Kegiatan Prodi Arsitektur Unmul di Penghujung Tahun 2021

Dalam mewujudkan Visi Prodi Arsitektur Unmul yaitu “Menghasilkan lulusan yang memiliki keunggulan di bidang arsitektur tropis berkelanjutan, meliputi perancangan bangunan dan kawasan, urban design, kearifan budaya lokal, dan pariwisata”, berbagai upaya dan strategi terus dilakukan. Salah satu upaya yang dilakukan pengelola Prodi Arsitektur Unmul ialah mendorong terciptanya suasana akademik yang kreatif dan kompetitif. Berbagai terobosan telah diimplementasikan di dalam proses pembelajaran terutama yang berkaitan dengan peningkatan kompetensi mahasiswa.

Menutup tahun 2021 ini, Program Studi Arsitektur Universitas Mulawarman menyelenggarakan Pameran Karya Mahasiswa Arsitektur (PRAKARSA) di Fakultas Teknik Universitas Mulawarman. Sebagai kegiatan pameran yang digelar pertama kali, kegiatan ini diberi tajuk PRAKARSA 1.0. Kegiatan ini dilaksanakan pada 13 – 23 Desember 2021 di Hall Lecture Building Fakultas Teknik Universitas Mulawarman.

PRAKARSA 1.0 memamerkan karya-karya mahasiswa Prodi Arsitektur Unmul selama menempuh pendidikan arsitektur di Semester Ganjil T.A. 2021/2022. Karya-karya mahasiswa tersebut berasal dari tugas dan praktikum, terutama dalam mata kuliah Studio Perancangan Arsitektur dan mata kuliah Konstruksi Bangunan. Selama 10 hari pameran berlangsung, karya para mahasiswa dipajang dan dapat dilihat oleh khalayak.

Selain pameran, di dalam kegiatan PRAKARSA 1.0 juga dilaksanakan penganugerahan Top-Notch Ribbon kepada mahasiswa yang mencapai predikat tertinggi dalam karyanya. Top-Notch Ribbon atau Lencana Mercukarya merupakan apresiasi yang diberikan oleh Program Studi Arsitektur Unmul kepada mahasiswa di setiap akhir semester. Pada PRAKARSA 1.0 ini, Top-Notch Ribbon diberikan kepada 2 mahasiswa atas nama Hani Frisca sebagai peringkat pertama dan Muhammad Aminullah sebagai peringkat kedua. Penghargaan Top-Notch Ribbon diserahkan langsung oleh Koordinator Program Studi Arsitektur, Ir. Pandu K. Utomo, S.T., M.Sc., IPM dan Kepala Studio Arsitektur dan Perencanaan, Ir. Nur Asriatul Kholifah, S.Ars., M.Sc., pada 20 Desember 2021.


Sebagai program studi termuda di Fakultas Teknik Unmul, Prodi Arsitektur Unmul terus berupaya mengembangkan diri dan meningkatkan prestasi. Tidak hanya para dosen di lingkup Prodi, namun juga para mahasiswa Prodi Arsitektur Unmul terus didorong untuk menghasilkan karya dan meraih prestasi baik di bidang akademik maupun non-akademik. Kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan kreativitas dan inovasi seperti PRAKARSA ini akan terus dilakukan dengan konsisten. Diharapkan, dengan komitmen ini mahasiswa akan semakin terdorong untuk meningkatkan kemampuan dan kompetensinya.




Post By: Muh. Jamil, On: 2021-12-22

Agenda
06
October
Thursday, 06 October 2022
Agenda Seminar Nasional K3
27
April
11
September
Saturday, 11 September 2021
PELATIHAN PENULISAN KARYA ILMIAH