Pemilihan Dekan Fakultas Teknik Unmul Periode 2024-2028

Sehubungan dengan berakhir masa jabatan Dekan Fakultas Teknik Periode 2020-2024, Senat Fakultas Teknik Unmul telah membentuk Panitia Pemilihan Dekan Fakultas Teknik untuk masa jabatan 2024-2028. Sebagai langkah awal, Panitia Pemilihan telah mulai bekerja untuk mempersiapkan pagelaran akbar ini dengan melaksanakan rapat pertama pada Jumat, 16 November 2023, yang membahas persyaratan-persyaratan calon dekan FT Unmul. Di mana pembahasan mengenai persyaratan calon dekan FT Unmul didasarkan pada Peraturan Menteri Riset, Teknologi, Dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia Nomor 57 Tahun 2018 Tentang Statuta Universitas Mulawarman.

“Sejauh ini, sudah ada beberapa nama-nama dosen yang mengemuka dan memenuhi persyaratan untuk menjadi calon dekan FT Unmul”, kata Ketua Senat FT Unmul, Ir. Muslimin, ST., MT., IPM, yang didampingi Ketua Panitia Pemilihan Dekan FT, Dr. Ir. La Ode Ahmad Safar T., ST., MT.

Disampaikan oleh Ketua Panitia Pemilihan Dekan FT, Dr. Ir. La Ode Ahmad Safar T., ST., MT., bahwa tahapan penjaringan calon dekan FT akan diumumkan pada Senin, 27 November 2023. Di mana juga akan disampaikan list dosen yang memenuhi persyaratan kualifikasi pendidikan dan jabatan akademik. Pendaftaran bakal calon dekan FT Unmul Periode 2024-2028 akan dibuka mulai 28 November sampai dengan 13 Desember 2023. Harapannya setelah diumumkan, dosen-dosen FT yang memenuhi persyaratan segera mendaftarkan diri sebagai calon dekan.

Setelah menerima berkas pendaftaran dari bakal calon dekan FT, selanjutnya Panitia Pemilihan Dekan FT Unmul akan melakukan seleksi administrasi dan verifikasi berkas sebagai salah satu tahapan penjaringan bakal calon dekan. “Semua berkas persyaratan calon dekan FT Unmul dipersiapkan sendiri oleh calon yang bersangkutan. Panitia pemilihan akan memverifikasi berkas tersebut. Selanjutnya hasil verifikasi Bakal Calon Dekan FT ini akan kami serahkan ke Senat FT Unmul ditetapkan pada tanggal 21 Desember 2023 melalui Rapat Senat”, demikian penjelasan Ketua Panitia Pemilihan.

Pengumuman nama-nama calon dekan FT Unmul periode 2024-2028 akan dilakukan pada 22 Desember 2023. Tahapan selanjutnya adalah penyampaian visi dan misi calon dekan FT, dilanjutkan acara puncak yaitu Rapat Senat Fakultas Tertutup untuk melaksanakan pemilihan calon dekan FT Unmul pada 12 Januari 2024.

Salah seorang dosen senior FT Unmul, yang juga Sekretaris Pemilihan Dekan, Dr. Ir. Abdul Kahar, ST., M.Si., IPM., menambahkanPemilihan dekan FT Unmul ini diharapkan dapat memberikan kesempatan kepada dosen yang memenuhi persyaratan untuk mendaftarkan diri sebagai calon dekan baru FT. Dan semoga dengan terpilihnya dekan baru FT nanti, dapat mendorong FT Unmul menjadi unggul di tingkat nasional dan internasional dalam pengembangan IPTEK berbasis Tropical Engineering”, pungkasnya.





Post By: Muh. Jamil, On: 2023-11-27

Agenda
06
October
Thursday, 06 October 2022
Agenda Seminar Nasional K3
27
April
11
September
Saturday, 11 September 2021
PELATIHAN PENULISAN KARYA ILMIAH