Pelatihan sistem penjaminan mutu internal (SPMI) Fakultas teknik 2022

Dalam rangka mewujudkan visi Fakultas Teknik Universitas Mulawarman yaitu “Menjadi institusi pendidikan tinggi bidang ilmu teknik/rekayasa berstandar internasional yang mampu menggali dan mengembangkan potensi sumber daya alam (SDA) khususnya hutan tropis lembab (tropical rain forest) dan lingkungannya”, Gugus Jaminan Mutu (GJM) FT Unmul menyelenggarakan pelatihan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI)  yang dapat diakses oleh semua sivitas akademika yang memerlukan pemahaman mengenai konsep penjaminan mutu internal dan dokumen standar yang mengacu pada dikti selama 3 hari dari tanggal 18 April hingga 20 April 2022.


Pelatihan SPMI FT Unmul dibuka oleh Dekan FT, Bapak Ir. Muhammad Dahlan Balfas, S.T., M.T, IPU dalam sambutannya beliau menyampaikan “kami mengharapkan dalam waktu 3 hari ini, peran aktif seluruh peserta dalam pelatihan ini, kami ingin adanya regenerasi yang baik untuk penyempurnaan dokumen-dokumen SPMI mendatang. Pelatihan ini bertujuan untuk menjamin pemenuhan standar pendidikan tinggi yang sistematik dan terus berkelanjutan sehingga tumbuh dan berkembang budaya mutu di Fakultas Teknik”.

Peserta pada pelatihan ini terdiri dari Dekan FT, Wakil Dekan 1, Wakil Dekan 2, Tim GJMFT, seluruh koordinator Program Studi, Kepala Laboratorium, Perwakilan dosen dari seluruh prodi, staf prodi, dan tendik di lingkungan FT unmul.



Pelatihan SPMI disajikan secara klasikal dalam bentuk ceramah, diskusi, kerja kelompok dan praktik penyusunan dokumen SOP dan SPMI Unmul dengan melibatkan narasumber dari LP3M Universitas Mulawarman yakni Ibu Peny Pujowati, S.P., M.Si. Narasumber pada pelatihan ini menyampaikan hal yang paling pokok dalam pelatihan ini adalah setiap prodi harus mempunyai standar pelampauan dari standar yang sudah ditentukan oleh peraturan untuk mendapatkan standar baik sekali dan unggul. Untuk itu perlunya kerja sama yang solid antara semua elemen yang ada.

Sumber: GJM Fakultas Teknik.




Post By: Muh. Jamil, On: 2022-04-21

Agenda
06
October
Thursday, 06 October 2022
Agenda Seminar Nasional K3
27
April
11
September
Saturday, 11 September 2021
PELATIHAN PENULISAN KARYA ILMIAH