Mahasiswa UNMUL Raih Juara 3 pada Kompetisi Poster PUSPRENAS Kemendikbud


Dalam rangka  Hari Pendidikan Nasional dan pelaksanaan kegiatan disaat kondisi Pandemi COVID-19, Pusat Prestasi Nasional (PUSPRESNAS) melaksanakan Kompetisi Poster, Penulisan Opini, dan Video Opini. Berdasarkan hasil seleksi yang dilakukan, Pusat Prestasi Nasional menyampaikan Juara 1,2,3 dan harapan 1 serta harapan 2.

Kali ini Universitas Mulawarman (UNMUL) meraih Juara 3 pada Kompetisi Poster, atas nama Hijrana dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Program Studi Pendidikan Guru PAUD angkatan 2016. Dengan waktu pengerjaan poster selama 2 minggu, Hijrana mendapatkan hasil yang memuaskan dengan raihan juara tersebut.

Menurut Hijrana bahwa Lomba yang diselenggarakan oleh PUSPRESNAS telah diselenggarakan dengan baik. “Lomba yang diselenggarakan oleh pusprenas telah diselenggarakan dengan baik. Persyaratan yang dicantumkan sangat jelas dan tidak rumit. PUSPRESNAS juga memberikan E-sertifikat dan uang pembinaan,” ucapnya.

Hijrana juga mengatakan Motivasi dalam mengikuti perlombaan ini yang pertama adalah untuk mengasah kemampuan dalam bidang desain yang mampu memahami antara gambar dan pesan yang disampaikan. “Ini berhubungan dengan jurusan yang saya ambil, yaitu Prodi PGPAUD, dimana anak usia dini masih dalam tahap membaca gambar. Selanjutnya saya ingin menambah pengalaman dalam bidang perlombaan desain poster, dan yang jelas saya ingin menjadi bagian yang peduli dengan wabah dunia Covid-19. Semoga poster ini dapat membantu masyarakat untuk mengetahui cara penularan covid-19 dan bagaimana pencegahan covid-19,” katanya.

Dengan raihan prestasi ini Hijrana juga memiliki harapan kepada teman – teman mahasiswa yang lain agar selalu mengembangkan potensi yang ada pada diri masing-masing, “Harapan saya untuk teman-teman yang  yang lain agar dapat mengetahui potensi yang ada di dalam diri dan jangan pernah menyerah untuk mengikuti sebuah perlombaan untuk dapat memotivasi diri untuk lebih meningkatkan karya yang lebih baik lagi,” harapnya.

Tak lupa mengucap syukur kepada Allah swt atas nikmat dan rahmat yang diberikan kepadanya dan kedua orangtua-nya yang senantiasa memberikan dukungan dan do’a. Hijrana juga mengucapkan terima kasih banyak kepada bapak  Prof. Dr. H Masjaya, M.Si selaku rektor unmul yang memberikan kesempatan kepada semua mahasiswa untuk berkomptisi, bapak Prof. Dr. H. Muh. Amir Masruhim, M.Kes selaku dekan fkip yang senantiasa memberikan dukungan untuk mahasiswa dalam mengembangkan potensinya baik untuk lingkungan unmul maupun tingkat luar unmul, bapak Dr. H. Yudo Dwiyono, M.Si selaku wakil dekan kemahasiswaan fkip yang tak hentinya mengarahkan untuk berkarya selaku mahasiswa, bapak Dr. H. Budi Rahardjo, M.S selaku ketua prodi PG PAUD yang senantiasa menberikan arahan, dukungan dan semangat kepada mahasiswa Prodi PGPAUD dalam berkarya dan menunjukkan potensi untuk berprestasi dan terakhir kepada ibu Dr. Malpaleni Satriana, M.Pd selaku dosen PG PAUD yang telah banyak mendorong mahasiswa agar berani berkompetisi dan banyak membantu saya dalam pembuatan poster. (hms/rmy)

Link Terkait : https://pusatprestasinasional.kemdikbud.go.id/2020/05/02/pengumuman-juara-kompetisi-poster-penulisan-opini-dan-video-opini-2020/

Instagram : https://www.instagram.com/p/B_rVn6pgwei/?utm_source=ig_web_copy_link

Foto : @puspresnas dan humasunmul


Post By: Ridwan,S.kom, On: 2020-06-12

Agenda
06
October
Thursday, 06 October 2022
Agenda Seminar Nasional K3
27
April
11
September
Saturday, 11 September 2021
PELATIHAN PENULISAN KARYA ILMIAH