Fresh Graduate Academy Unmul 2022

Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia telah menggagas Program Digital Talent Scholarship sejak tahun 2018 yang berhasil mengembangkan program beasiswa berupa pelatihan intensif kepada 1000 orang yang terdiri dari lulusan Diploma 3 dan mahasiswa tingkat sarjana jurusan komputer/elektro. Tahun 2019 akan ditingkatkan menjadi 20.000 orang penerima beasiswa yang penyelenggaraannya bekerja sama dengan beberapa perguruan tinggi terpilih dan terkemuka.


Kemudian pada tahun 2021 jumlah mitra kampus penyelenggara meningkat menjadi 51 (lima puluh satu) perguruan tinggi yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia. Pada tahun 2022 ini, jumlah mitra kampus penyelenggara bertambah menjadi 59 kampus, baik swasta maupun negeri. Bidang-bidang yang menjadi tema pelatihan FGA (Fresh Graduate Academy) adalah Artificial Intelligence (Kecerdasan Buatan), Big Data using Python, CCNA Network Engineer, Cloud Computing, Core System Administration, Database Design and Programming with SQL, Cyber Secutiry Operation, Datacom, Data Science, Internet of Things, Java Foundations and Programming, IT Fundamentals, Microsoft Fundamentals dan Storage. Pelatihan tahun ini menggandeng beberapa mitra Global Tech yaitu Huawei, Microsoft, Oracle, Cisco. Pendaftaran terbuka untuk semua jurusan, sehingga pelatihan tahun ini menjadi lebih luas untuk lebih banyak calon peserta.


Pada tahun 2022 Fakultas Teknik Universitas Mulawarman mengelola 10 (sepuluh) tema pelatihan yaitu Azure Fundamentals, Database Design and Programming with SQL, Java Foundations and Programming, Storage, Application Development Foundations, Artificial Intelligence, Cloud Computing, Big Data, CCNA Network Engineer dan Data Communication. Masing-masing terdiri dari satu kelas dengan jumlah peserta 23 sampai 30 orang peserta tercatat diterima pada website digitalent Kemenkominfo. Pelatihan intensif akan dilaksanakan selama dua bulan di rentang waktu bulan Juli sampai dengan  September 2022 menggunakan sarana dan prasarana video conference yang berkualitas baik dengan pengajar dari dosen maupun tenaga admin Kampus Universitas Mulawarman.



Post By: Muh. Jamil, On: 2022-09-16

Agenda
06
October
Thursday, 06 October 2022
Agenda Seminar Nasional K3
27
April
11
September
Saturday, 11 September 2021
PELATIHAN PENULISAN KARYA ILMIAH