Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) Tahun 2018 Universitas Mulawarman (Unmul) berlangsung hari ini. Di Ruang Rapat III Lantai Satu Rektorat Unmul, Kamis, (29/03), para peserta menyampaikan presentasi karya ilmiah dihadapan para penguji yang merupakan para dosen perwakilan Fakultas. Dalam PILMAPRES tingkat universitas ini, kriteria penilaian yang dilakukan adalah penulisan dan kesesuaian judul dengan tema, topik yang dipilih yang meliputi isi karya tulis, aktualitas topik dan fokus bahasan yang dipilih. Selain itu pertimbangan lain adalah pada mutu gagasan, data dan sumber informasi, analisis, sintetis dan simpulan, serta format makalah. Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Ir. Encik Akhmad Syaifudin., MP, sebelum membuka acara menyatakan bahwa semua kegiatan kemahasiswaan yang ada di Unmul harus bisa dimaksimalkan, terkhusus PILMAPRES. “Dalam pemeringkatan mahasiswa, aspek mahasiswa berprestasi ini adalah yang paling tinggi nilainya untuk pemeringkatan Perguruan Tinggi dari sistem yang dikelola Kemenristek Dikti,” ungkapnya.

Mahasiswa Fakultas Teknik Reynaldy Kyfen Kapoyos berhasil keluar sebagai Juara 2 dalam Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) Universitas Mulawarman tahun 2018. Semoga keberhasilan ini menjadi pemicu dan semangat bagi mahasiswa-mahasiswa Fakultas Teknik untuk berkompetisi pada lomba-lomba yang lain dan mengharumkan nama Fakultas Teknik.

Wakil Dekan 1 Fakultas Teknik Ibu Ir. Hj. Masayu Widiastuti, M.T. mendampingi Reynaldy pada saat PILMAPRES UNMUL 2018 berlangsung. (dti/gun)