"SEMINAR NASIONAL TEKNOLOGI III FAKULTAS TEKNIK”

foto

Universitas Mulawarman (Unmul) berkesempatan menjadi tuan rumah sekaligus pelopor dalam Pertemuan Forum Dekan Fakultas Teknik (FT) Perguruan Tinggi Negeri (PTN) Indonesia Wilayah Kalimantan. Acara yang terselenggara mulai kemarin (30/11), hingga hari ini (01/12) juga dirangkai dengan Seminar Teknologi III, di Ruang Serbaguna Rektorat Unmul.

“Ini merupakan kegiatan lanjutan, dari hari jadi Fakultas Teknik yang sudah berusia delapan tahun. Semoga dari pertemuan ini kita bisa menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi Fakultas Teknik Kalimantan khususnya,” sebut Dr. Ir. H. Dharma Widada, MT selaku Dekan FT Unmul dalam sambutannya.

Turut hadir dan memberikan sambutan Dekan FT Universitas Lambung Mangkurat, Dr. Ing. Yulian Firmana Arifin, MT, Dekan FT Universitas Tanjungpura, Dr.rer.nat Ir. R. M. Rustamaji, M.T, dan Dekan FT Universitas Borneo Tarakan, Ruslim, ST, MT.

foto

Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Hubungan Masyarakat Unmul, Dr. Bohari Yusuf, M.Si menuturkan, Perguruan Tinggi di Kalimantan sudah saatnya berkolaborasi agar dapat diperhitungkan keberadaannya. “Saya berharap forum ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Tidak hanya melaksanakan seminar, tetapi bisa dalam hal join research, atau program pertukaran mahasiswa,” tutur Dr. Bohari.

Dalam seminar yang bertemakan “Green Energy, Green Technology Untuk Mendukung Ketahanan Energi Kalimantan Timur dan Nasional” ini menghadirkan keynote speakers, Dr. Ir. Tatang Soerawidjaja selaku Presiden Forum Biodiesel Indonesia dan Dr.rer.nat. Ir. R. M. Rustamaji, M. T selaku Dekan FT Universitas Tanjungpura.