"Kuliah Umum Keselamatan Dan Kesehatan Kerja Bidang Jasa Konstruksi Dalam Menyambut Era Globalisasi 4.0”

foto

Pada tanggal 22 dan 23 Maret 2018 Kementrian PUPR, Balai Jasa Kontruksi Wilayah V Banjarmasi dan Fakultas Teknik Universitas Mulawarman menyelenggarakan kuliah umum dengan tema “Keselamatan Dan Kesehatan Kerja Bidang Jasa Konstruksi Dalam Menyambut Era Globalisasi 4.0”. Bertempat di Gedung Hexagonal Fakultas Teknik Unmul acara ini diikuti oleh lebih dari 900 orang peserta.

foto

Kuliah umum ini Direktur Jenderal Bina Konstruksi Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Dr. Ir. Syarif Burhanuddin, M.Eng. Acara ini dibuka oleh Wakil Rektor III Universitas Mulawarman Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Ir. Encik Ahmad Syaifudin, MP. Upaya Kementerian PUPR mendorong tenaga kerja konstruksi memiliki sertifikat keahlian merupakan bagian dari melaksanakan fokus pemerintah membangun sumber daya manusia Indonesia yang berdaya saing. Memasuki industri 4.0 tentunya dibutuhkan persaingan inovasi dan keahlian terlebih dalam era digitalisasi. "Seperti kita ketahui bahwa era industri 4.0 merupakan era digitalisasi, dimana dibutuhkan persaingan inovasi dan keahlian.

Pada hari ke 2 peserta terbagi menjadi 3 (tiga) bagian kuliah umum. Kelas pertama pembekalan ahli muda (K3) kontruksi. Kelas kedua yaitu pembekalan teknik disain jalan dan Kelas ketiga pembekalan ahli pengawas konstruksi bangunan gedung.